Basarnas Kendari Cari Tujuh Nelayan Alami Mati Mesin di Perairan Menui

Rabu, 27 Juli 2022 – 21:52 WIB
Basarnas Kendari Cari Tujuh Nelayan Alami Mati Mesin di Perairan Menui - JPNN.com Sultra
Tim Basarnas Kendari saat melakukan apel penyelamatan. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sebuah kapal rombongan nelayan mengalami mati mesin usai dihantam ombak di perairan Pulau Menui, Rabu (27/7) sekitar pukul 16.00 WITA.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya menerima informasi itu sekitar pukul 18.12 WITA dari salah seorang keluarga nelayan yang di ada kapal tersebut.

"Sekitar pukul 18.30 WITA tim rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Negara (KN) SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR," ucap Wahyudi.

Pria yang akrab disapa Om Yudi itu menyebutkan kapal rombongan itu awalnya bertolak dari Kendari menuju sekitar perairan Pulau Menui untuk mencari ikan. Di perjalanan menuju lokasi tersebut, kapal yang mengangkut tujuh orang nelayan dihantam ombak.

"Seketika kapal itu langsung mengalami mati mesin, kapten kapal menghubungi keluarganya untuk melaporkan hal tersebut ke Basarnas Kendari," katanya. (mcr6/jpnn)

Kapal tersebut dihantam ombak besar dan mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Menui.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia