Informasi Lokasi dan Waktu Pelayanan SIM Keliling di Kendari Hari ini

Selasa, 02 Agustus 2022 – 05:27 WIB
Informasi Lokasi dan Waktu Pelayanan SIM Keliling di Kendari Hari ini - JPNN.com Sultra
Mobil pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polresta Kendari. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari membuka pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat yang kepingin memperpanjang SIM. 

Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika mengatakan pelayanan SIM keliling dibuka hanya untuk memperpanjang SIM tipe A dan tipe C.

"Sedangkan untuk SIM tipe lainnya dan pengurusan baru harus ke Polresta Kendari," ucap Rudika kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/8).

Ia menyebutkan masing-masing gerai pelayanan SIM keliling itu disediakan  sebanyak empat orang personel.

Polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu mengungkapkan bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SIM hari ini, Selasa (2/8) bisa mendatangi lokasi SIM Keliling di Bundasan Mandonga, Kecamatan Mandonga dan di Pasar Anduonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk waktu pelayanannya, lanjutnya, dimulai pukul 08.30 hingga 14.00 WITA.

Rudika juga membeberkan persyaratan untuk melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM keliling, antara lain SIM lama masih berlaku, surat keterangan berbadan sehat jasmani dari dokter atau klinik dan bukti telah mengikuti tes psikologi.

Pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polresta Kendari itu memudahkan untuk masyarakat yang mau perpanjang SIM tipe A dan C.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia