SPBU Tapak Kuda Terbakar, Kapolresta Kendari Kombes Eka Sebut Akibat Arus Pendek

Minggu, 07 Agustus 2022 – 12:45 WIB
SPBU Tapak Kuda Terbakar, Kapolresta Kendari Kombes Eka Sebut Akibat Arus Pendek - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Situasi bikin panik sempat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tapak Kuda di Jalan  ZA Sugianto Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (6/8).

Api sempat menyala dan membakar salah satu mesin dispenser di SPBU tersebut.

Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman melalui pesan singkat mengatakan insiden itu terjadi sore tadi sekitar pukul 17.10 WITA karena arus pendek.

Namun petugas SPBU dengan cepat mengatasi kobaran api dengan alat pemadam kebakaran.

"Situasi SPBU saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. Saat ini SPBU Tapak Kuda menutup sementara penjualan BBM sampai selesai dilakukan pengecekan terhadap mesin dispenser oleh pihak Depot Pertamina dan teknisi," katanya Kombes Eka.

Dia menyampaikan, pihaknya telah meminta keterangan beberapa orang saksi mata salah satunya bernama Andriani Ruslan (39) yang merupakan petugas Nosel Pulau 1 SPBU Tapak Kuda Kendari.

"Saksi menerangkan bahwa terjadi arus pendek listrik atau korsleting sekitar pukul 17.10 Wita di Pulau 1 SPBU Tapak Kuda Pengisian BBM jenis pertalite yang di mana terjadi pada saat pengisian BBM jenis pertalite," kata Eka.

Kombes Eka menjelaskan, saksi saat itu bertugas di mesin dispenser pulau 1 SPBU. Saksi melihat ada percikan api di mesin dispenser Pulau 1 lalu menekan tombol emergency di mesin dispenser dan mengambil 1 buah alat pemadam kebakaran (APKAR) lalu menyemprotkan ke mesin dispenser.

Api sempat menyala dan membakar salah satu mesin dispenser di SPBU tersebut.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia