Pertamina Pastikan tak Ada Ledakan di SPBU Tapak Kuda

Senin, 08 Agustus 2022 – 05:49 WIB
Pertamina Pastikan tak Ada Ledakan di SPBU Tapak Kuda - JPNN.com Sultra
Pertamina Pastikan tak Ada Ledakan di SPBU Tapak Kuda. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan tak ada ledakan di SPBU Tapak Kuda di Jalan ZA Sugianto Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepastian tak ada ledakan itu didasarkan pada investigasi mandiri.

Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Taufik Kurniawan melalui telepon menepis isu adanya insiden ledakan di SPBU Tapak Kuda Kendari pada Sabtu (6/8) sekitar pukul 17.00 Wita.

"Jadi setelah kami investigasi mandiri itu tidak benar terjadi ledakan atau kebakaran. Di pompa Pertamax dan Dexlite itu terjadi korsleting listrik yang menimbulkan asap," kata Taufik, Minggu (7/8).

Dia menjelaskan, di Pompa Pertamax dan Dexlite tersebut terjadi korsleting listrik yang menimbulkan asap namun tidak menimbulkan ledakan.

Atas kejadian itu, seketika operator menyalakan tombol emergency yang ada di mesin pompa dispenser tersebut. Kemudian disemprotkan alat pemadam kebakaran (APAR) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sehingga kalau di video amatir itu ada kepulan asap putih-putih, itu adalah APAR yang disemprotkan ke pompa tersebut," jelasnya.

Taufik juga menambahkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada unsur sabotase namun murni akibat kerusakan biasa yaitu korsleting listrik pada bagian mesin pompa pengisian BBM.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan tak ada ledakan di SPBU Tapak Kuda Kota Kendari.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia