Bupati Muna Rusman Emba Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kamis, 18 Agustus 2022 – 06:51 WIB
Bupati Muna Rusman Emba Tabur Bunga di Makam Pahlawan - JPNN.com Sultra
Bupati Muna Rusman Emba (kanan) bersama Istri Yanti Setiawati (tengah) dan Camat Watopute Alifakara Hara (kiri). Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, MUNA - Bupati Muna Rusman Emba bersama istri Yanti Setiawati menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/8).

Kegiatan tabur bunga itu dilakukan usai Bupati Rusman Emba, Wakil Bupati Bahrun dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Muna melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77.

Selain Rusman Emba, seluruh peserta upacara juga ikut melakukan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas segala perjuangan mereka untuk memerdekakan RI.

Rusman Emba mengatakan dengan umur RI yang ke-77 itu menunjukan bahwa Negara Indonesia sudah semakin matang.

Ia menyebutkan sebagai abdi negara, dirinya akan selalu hadir untuk melayani masyarakat.

"Tentu kami sebagai abdi negara harus semakin bisa hadir untuk masyarakat, harus bisa melayani masyarakat agar kami bisa menunjukan bahwa negara ini selalu siap untuk masyarakatnya," ucap Rusman Emba.

Mantan Ketua DPRD Sultra dua periode itu juga mengungkapkan bahwa Pemda telah menganggarkan dana untuk pembenahan Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Watopute itu sejak tahun lalu dan pihaknya kembali mengganggarkan pada tahun ini untuk penyempurnaan perbaikan makam tersebut.

"Tahun kemarin sudah ada pembenahan beberapa sarana yang rusak dan tahun ini akan kembali dikerjakan," katanya.

Tabur bunga dilakukan usai dilaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia