Luncurkan Uang Kertas Baru, BI Sultra Beberkan Keunggulannya

Kamis, 18 Agustus 2022 – 17:59 WIB
Luncurkan Uang Kertas Baru, BI Sultra Beberkan Keunggulannya - JPNN.com Sultra
Deputi Adik Afrinaldi dan Kanit Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sultra Hendra Irawan. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan pecahan uang kertas emisi baru, Kamis (18/8).

Uang yang diluncurkan itu dimulai dari pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000.

Kantor Perwakilan (KPw) BI Sulawesi Tenggara (Sultra) membeberkan sejumlah keunggulan uang emisi 2022 yang baru diluncurkan. 

Deputi KPw BI Sultra Adik Afrinaldi mengatakan keunggulan dari uang emisi terbaru itu memiliki desain warna yang lebih tajam sehingga mudah dikenali dan memiliki unsur keamanan yang lebih baik dan andal dengan teknologi modern.

Adik mengatakan uang emsi baru tidak mudah dipalsukan dan memiliki kualitas bahan yang lebih baik dari emisi sebelumnya yang menjadikan lebih kuat dan tidak mudah rusak.

"Keunggulannya itu desainnya mudah dikenali, " ucap Adik di kantor KPw BI Sultra, Kamis (18/8).

Dia mengungkapkan bagi seluruh masyarakat Sultra dapat menukarkan uang emisi tahun 2022 pada layanan kas keliling yang dibuka oleh BI Sultra melalui aplikasi pintar.

"Atau bisa juga melalui perbankan mulai besok, Jumat (19/8)," katanya.

Masyarakat yang kepingin menukar uangnya bisa melalui aplikasi pintar atau melalui kas perbankan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia