UMKM Expo Kendari Hadirkan 66 Gerai

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:32 WIB
UMKM Expo Kendari Hadirkan 66 Gerai  - JPNN.com Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka kegiatan UMKM Expo. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw)  Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar expo bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di pelataran Eks MTQ Kendari, Kota Kendari, Sultra, Kamis (21/7).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 21 hingga 23 Juli 2022 itu dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi dengan melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Expo yang diinisiasi oleh BI KPw Sultra itu diikuti sebanyak 66 gerai pelaku usaha Se-Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengungkapkan apresiasinya kepada BI KPw Sultra yang menyediakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia Sultra yang sudah menghadirkan Expo UMKM ini. Tentu pengembangan UMKM perlu kita dorong bersama, apalagi kalau melihat sekitar 99 persen pelaku usaha di Sultra itu adalah para UMKM,” ucap Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala BI KPw Sultra Doni Septadijaya mengatakan kegiatan expo tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas para pelaku UMKM di Sultra.

Ia berharap dengan kegiatan UMKM Expo, para pelaku UMKM yang hadir tidak hanya sekadar melaksanakan kegiatan UMKM, tetapi dapat meng-upgrade diri akan digitalisasi untuk aspek pemasaran produknya.

“Kami harap mereka bisa menaikkan level usahanya. Misalnya yang belum digital menjadi digital terutama untuk aspek pemasaran agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Jika kualitas ini sudah dimiliki tentu kita akan mendorong para pelaku UMKM ini menjadi komoditas unggulan ekspor Sultra,” kata Doni.

Kepala BI KPw Sultra Doni berharap dengan kegiatan UMKM Expo tersebut, para pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News