Sandiaga Uno Meminta Operator Perkuat Jaringan Internet di Air Terjun Moramo

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 13:38 WIB
Sandiaga Uno Meminta Operator Perkuat Jaringan Internet di Air Terjun Moramo - JPNN.com Sultra
Sandiaga Uno Meminta Operator Perkuat Jaringan Internet di Air Terjun Moramo. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KONAWE SELATAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memerintahkan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Indra Ni Tua untuk menghubungi operator demi memperkuat jaringan internet di kawasan wisata Air Terjun Moramo.

Air Terjun Moramo terletak Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Air Terjun Moramo merupakan salah satu objek wisata yang masuk di 50 besar desa wisata terbaik dari 3.500.

Perintah langsung itu dilakukan saat Sandiaga mengunjungi Air Terjun Moramo, Konawe Selatan pada Jumat (26/8).

"Tidak pake lama, tidak pake ribet, tidak pake lemot, Bapak Indra Ni Tua saya tugaskan langsung berhubungan dengan penyedia tower bersama (TBIG), Telkomsel dan operator lainnya langsung," kata Sandiaga.

Namun, Sandiaga berharap agar upaya yang dilakukan Kementerian Ekonomi Kreatif didukung oleh pemerintah daerah juga, sehingga objek wisata tersebut dapat dikenal lebih luas dan dapat mendatangkan wisatawan hingga manca negara.

"Saya ingin sebelum nanti penganugerahan di Jakarta, karena kita akan mengundang perwakilan Desa Wisata Moramo ke Jakarta, saya ingin sudah ada solusinya. Jadi di luar sudah ada (jaringan), kita ingin beberapa titik penguatan (jaringan internet), mohon difasilitasi Pak Bupati, siap pak Bupati?," ujar Sandiaga.

Menurutnya Desa Wisata Sumber Sari Air Terjun Moramo merupakan wisata paket yang sangat lengkap karena ada aspek konservasi, juga ada paket sumber energi baru dan terbarukan melalui pemanfaatan sumber micro hydro yang dijadikan listrik.

Dia mengaku sangat bangga karena Desa Wisata Sumber Sari di Kecamatan Moramo bisa menembus 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Air Terjun Moramo terletak Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia