18 Desa di Sultra Masuk Dalam Anugerah 500 Desa Wisata Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 – 16:32 WIB
18 Desa di Sultra Masuk Dalam Anugerah 500 Desa Wisata Indonesia - JPNN.com Sultra
Spot wisata di Desa Labengki, Kabupaten Konawe Utara. Blue Lagoon : Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang mempunyai tempat wisata tak kalah dengan yang lainnya.

Beberapa tahun terakhir ini, Sultra sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara.

Kabar menarik untuk beberapa tempat wisata di Sultra karena masuk dalam kategori Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI).

Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno melalui kanal Youtube Anugerah Desa Wisata, pada Selasa (19/4).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengungumkan sebanyak 3.419 desa yang masuk dalam ADWI 2022  dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti ajang tersebut.

“Pencapaian ini melebihi target dari 3000 desa wisata sebelumnya, hal ini merupakan antusiasme yang sangat tingi dari masyarakat di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Mantan calon Wakil Presiden RI itu menyebutkan 500 besar Desa wisata itu telah melewati tahapan seleksi ketat yang dilakukan oleh tim ADWI 2022.

“ADWI 2022 sudah sampai pada tahap kurasi, berdasarkan penilaian dewan juri terhadap tujuh kategori penilaian klasifikasi desa wisata dan kelengkapan data melalui website Jejaring Desa Wisata (Jadesta),” katanya.

Wisata-wisata itu terdapat di 18 Desa di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia