Janji Menparekraf Sandiaga Uno Kepada Ibu Bunga

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:16 WIB
Janji Menparekraf Sandiaga Uno Kepada Ibu Bunga - JPNN.com Sultra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan seorang penenun saat mengunjungi sentra tenun ikat Sekomandi di Desa Bambu Kabupaten Mamuju, Kamis (14/7). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan berbincang dengan Ibu Bunga, seorang penenun di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Sandiaga Uno berjanji akan membantu mempromosikan kain tenun khas Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, yakni tenun ikat Sekomandi.

"Kami akan membantu mempromosikan tenun ikat Sekomandi ini, sebagai salah satu produk tenun lokal di Kabupaten Mamuju," kata Sandiaga Uno, saat mengunjungi sentra tenun ikat Sekomandi, di Desa Bambu Kabupaten Mamuju, Kamis (15/7) sore.

Pada kunjungan Menparekraf ke sentra tenun ikat Sekomandi tersebut, turut dihadiri Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi serta pihak perbankan yang ada di daerah itu.

Selain akan membantu mempromosikan, Sandiaga Uno juga menyampaikan akan membantu adaptasi tenun ikat Sekomandi tersebut.

"Kami juga mendorong penenun untuk melakukan inovasi karena pengalaman saya di dunia usaha melewati begitu banyak turbulensi krisis," ucapnya.

"Saya melihat, Ibu Bunga sebagai penenun kain ikat Sekomandi ini, bisa dibekali dengan pelatihan dan pendampingan," ujar Sandiaga Uno.

Apalagi lanjutnya, kain ikat Sekomandi sudah dikenal hingga di San Francisco Amerika Serikat.

Sandiaga Uno berjanji akan membantu mempromosikan kain tenun khas Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, yakni tenun ikat Sekomandi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia