Skenario Penembakan Brigadir J Sama dengan Pembunuhan Enam Laskar FPI di KM 50

Senin, 29 Agustus 2022 – 05:49 WIB
Skenario Penembakan Brigadir J Sama dengan Pembunuhan Enam Laskar FPI di KM 50 - JPNN.com Sultra
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal kasus KM 50 yang menewaskan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI). Foto dok

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pembunuhan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 muncul lagi seiring dengan perkembangan kasus penembakan Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Skenarionya pembunuhannya mirip. Kamera pengintai di Tempat Kejadian Perkasa (TKP) sama-sama rusak. Dua insiden berdarah itu juga berkaitan dengan Ferdy Sambo.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal kasus KM 50 yang menewaskan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Melalui akunnya di Twitter @mohmahfudmd, dia menjawab pertanyaan seorang netizen tentang kasus KM 50.

"Kata Pak Amien Rais saat menyambut buku putih TP4, kasus KM 50 clear tak melibatkan TNI/POLRI," kata Mahfud MD yang dikutip dari JPNN.com, Senin (29/8).

Dia juga menyebutkan kasus itu sudah dibawa ke meja hijau sesuai dengan hasil temuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Kasusnya sudah dibawa ke pengadilan sesuai temuan Komnas HAM bahwa itu pidana biasa. Komnas HAM berwenang bilang begitu berdasar UU. Meski begitu kata Kapolri, kalau Anda punya novum, sampaikan," lanjutnya.

Kasus kematian laskar FPI di tol Cikampek KM 50 kembali dibahas.

Pembunuhan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 muncul lagi seiring dengan perkembangan kasus penembakan Brigadir J
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia