Mahasiswa di Kendari Galang 1.000 Koin Untuk Jokowi Seusai Menaikan Harga BBM Subsidi

Minggu, 04 September 2022 – 06:06 WIB
Mahasiswa di Kendari Galang 1.000 Koin Untuk Jokowi Seusai Menaikan Harga BBM Subsidi - JPNN.com Sultra
Penggalangan dana 1.000 Koin Untuk Jokowi. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sejumlah mahasiswa di Kota Kendari menggalang dana 1.000 koin untuk diberikan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di pertigaan Universitas Halu Oleo (UHO), Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (3/9).

Penggalangan itu dilakukan usai pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pantauan awak media JPNN.com, aksi penggalangan itu dilakukan dengan cara menuliskan kata "1.000 koin untuk Jokowi" di sebuah dus dan kemudian dikelilingkan ke sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi pertigaan kampus UHO itu.

Salah seorang masyarakat Syafaat yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan penggalangan dana untuk Jokowi merupakan makna simbolik bahwa sebenarnya masyarakat di Indonesia masih terlilit dengan permasalahan ekonomi.

"Apalagi kita itu baru dilanda Covid-19. Dan tiba-tiba pemerintah dengan seenak-enaknya, dengan sewenang-wenangnya dalam memanfaatkan kebijakan posisinya mereka, tiba-tiba menaikan harga BBM tanpa mempertimbangkan kondisi perekonomian masyarakat," ucap Syafaat kepada JPNN.com.

Dia menyebutkan bahwa penggalangan dana simbolis 1.000 koin untuk Jokowi tersebut juga bertujuan agar orang nomor satu di Indonesia tau bahwa kondisi perekonomian masyarakat saat ini sangat-sangatlah susah.

Syafaat menuturkan bahwa nantinya koin hasil penggalangan tersebut akan dikirim langsung kepada Presiden Jokowi.

"Sebisa mungkin kami akan coba kirim ke sana, kalaupun kami tidak mendapatkan akses, paling tidak kami akan kirim ke Kantor Staf Presiden (KSP)," jelasnya. (mcr6/jpnn) 

Hasil penggalangan dana 1.000 koin untuk Jokowi itu nantinya akan dikirimkan langsung kepada orang nomor satu di Indonesia.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia