Membanggakan, Mahasiswa UIN Makassar Meraih Penghargaan Internasional

Selasa, 06 September 2022 – 05:29 WIB
Membanggakan, Mahasiswa UIN Makassar Meraih Penghargaan Internasional - JPNN.com Sultra
Edysul Isdar baru saja meraih penghargaan khusus internasional atau International Special Award dari Jaringan Investor Kroasia. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Prestasi yang diraih Edysul Isdar, mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sungguh membanggakan.

Edysul Isdar baru saja meraih penghargaan khusus internasional atau International Special Award dari Jaringan Investor Kroasia.

"Tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu, khususnya teman-teman HMJ Fisika dan Wakil Dekan 3 FST, mengingat tahap awal mengikuti lomba cukup banyak kendala namun dengan doa semuanya berjalan lancar," kata Edysul Isdar dalam keterangannya di Makassar, Senin (5/9).

Mahasiswa Angkatan 2019 itu menerima penghargaan setelah mengikuti cabang lomba Inovation Project, di Kanada, pada 5 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan penilaian dari investor pada 27 Agustus 2022.

Menurut dia, hanya empat negara yang mendapatkan penghargaan itu di antaranya Malaysia, Polandia, Indonesia, dan Angola.

Edysul Isdar satunya satunya wakil Indonesia pada kompetisi yang diikuti 650 peserta dari 79 negara.

Inovasi yang digagas Edysul Isdar merupakan energi terbarukan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Dalam proyek ini, Isdar membawa inovasi Pembangkit Energi Listrik Alternatif dari Bakteri dan Limbah Industri Pabrik Gula dengan menggunakan Teknologi MFC.

Edysul Isdar baru saja meraih penghargaan khusus internasional atau International Special Award dari Jaringan Investor Kroasia.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia