Pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo Mencapai 80 Persen

Kamis, 08 September 2022 – 04:30 WIB
Pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo Mencapai 80 Persen - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melaporkan kemajuan pembangunan gedung Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo yang sudah mencapai 80 persen. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melaporkan kemajuan pembangunan gedung Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo.

Menurutnya, pembangunan RS Oputa Yi Koo setinggi 17 lantai kini sedang dalam proses perampungan dan telah mencapai 80 persen.

"Pembangunan gedung Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo mencapai 80 persen," kata Gubernur saat ekspose 4 tahun masa kepemimpinan bersama Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Selasa (6/9).

Selain progres pembangunan rumah sakit tersebut, Gubernur juga menyampaikan progres program unggulan pembangunan dua infrastruktur lainnya yakni pembangunan Jalan Kendari menuju Kawasan Wisata Toronipa sepanjang 14,6 Km yang kini sudah mencapai 90 persen.

Kemudian, pembangunan gedung perpustakaan modern bertaraf internasional setinggi tujuh lantai yang kini telah rampung, dan tinggal menunggu peresmian.

"Diharapkan tiga mega proyek tersebut rampung akhir tahun ini, agar memasuki tahun 2023 sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Ali Mazi.

Ali Mazi mengaku, dirinya bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas menyadari sepenuhnya bahwa kemajuan pembangunan yang dicapai saat ini, berkat adanya dukungan dan partisipasi berbagai pihak baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

Gubernur Ali Mazi menyadari bahwa dalam empat tahun memimpin bersama wakilnya masih terdapat kekurangan karena hal itu tak lepas dari kekurangan dan keterbatasan sebagai manusia biasa.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melaporkan kemajuan pembangunan gedung Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia