Terbukti Menjadi Calo Penerimaan Casis Polri, Briptu Bagas Dipecat

Kamis, 29 September 2022 – 08:06 WIB
Terbukti Menjadi Calo Penerimaan Casis Polri, Briptu Bagas Dipecat - JPNN.com Sultra
Kabid Propam Polda Sultra Kombes Prianto Teguh. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Briptu Bagas, oknum polisi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara dipecat dari anggota Polri, Rabu (28/9).

Polisi pemilik dua bengkok di pundaknya itu terpaksa harus melepas pakaian dinasnya setelah terbukti menjadi calo dalam penerimaan calon siswa (Casis) anggota Polri, pada Juni 2022 lalu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Propam Polda Sultra Kombes Prianto Teguh saat dikonfirmasi awak media JPNN.com usai menggelar sidang etik. Dalam sidang sidang kode etik profesi Polri terbukti Briptu Bagas menjadi calo.

"Yang menjadi atensi pimpinan bahwa tidak ada namanya calo, masuk polisi itu bayar segala macam. Dan terbukti dia lakukan itu, yah kami lakukan sidang kode etik profesi Polri," ucap Kombes Prianto Teguh.

Ia menuturkan dalam kasus calo penerimaan anggota Polri tahun 2022 itu, pihaknya mengamankan dua orang pelaku, yakni Briptu Bagas dan Bripka Irliham. 

"Untuk Bripka Irliham, masih kami selidiki lagi," katanya.

Sedangkan untuk Briptu Bagas, lanjutnya, Bid Propam Polda Sultra menjatuhkan hukuman pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Briptu Bagas.

"Kami PTDH," tegasnya.

Briptu Bagas dipecat dari polisi karena terbukti menjadi calo penerimaan anggota Polri.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia