KM Ciremai Kembali Beroperasi Awal Agustus 2022

Kamis, 28 Juli 2022 – 04:48 WIB
KM Ciremai Kembali Beroperasi Awal Agustus 2022 - JPNN.com Sultra
Kepala Bagian Operasi PT. Pelni Cabang Baubau Andi Ramdan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Tak lama lagi Kapal Motor (KM) Ciremai akan kembali beroperasi. KM yang namanya diambil dari nama gunung di Jawa Barat itu dijadwalkan sudah melayani dan berlabuh di di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara pada 3 Agustus 2022 mendatang.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau menyatakan KM Ciremai kembali beroperasi karena sebelumnya menjalani perawatan rutin tahunan atau docking.

"KM Ciremai ini sudah turun docking akhir Juli ini, akan tiba di Baubau pada 3 Agustus ini," kata Kepala Bagian Operasi PT Pelni Cabang Baubau Andi Ramdan di Baubau, Rabu (27/7).

Kapal dengan kapasitas daya muat ribuan penumpang akan kembali beroperasi melayani masyarakat di Nusantara.

Dia menyebut, selain KM Ciremai, kapal milik PT Pelni lainnya yang masih menjalani perawatan yakni KM Dorolonda. Namun ia belum mengetahui secara pasti kapal kapal tersebut selesai menjalani perawatan tahunan.

"Kalau KM Sirimau kan juga masuk di Baubau. Kapal ini docking nanti awal Agustus 2022," ujar pria yang belum lama ini bertugas di Pelni Baubau usai sebelumnya di Pelni Semarang, Jawa Tengah.

Sedangkan kapal Pelni lainnya, kata Ramdan, sudah selesai melaksanakan perawatan rutin tahunan itu sesuai dengan jadwal masa perawatan.

Dijelaskan, tujuan pelaksanaan perawatan yakni untuk menjadikan kapal selalu dalam keadaan baik sehingga dalam melakukan operasi atau pelayaran tetap dalam kondisi stabil dan nyaman.

Pelni Cabang Baubau menyatakan KM Ciremai kembali beroperasi karena sebelumnya menjalani perawatan rutin tahunan atau docking.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia