RSUD Kendari tak Perlu Beli, Sudah Dapat Bantuan Mesin Oksigen Generator

Kamis, 06 Oktober 2022 – 08:40 WIB
RSUD Kendari tak Perlu Beli, Sudah Dapat Bantuan Mesin Oksigen Generator - JPNN.com Sultra
Penyerahan bantuan mesin oksigen generator dilakukan secara langsung dari Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain, di RSUD Kendari, Rabu (5/10). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak perlu lagi membeli oksigen. Sebab, rumah sakit berstatus tipe B itu sudah memiliki mesin oksigen generator yang bisa memproduksi oksigen sendiri.

Mesin oksigen generator itu didapat dari hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung dari Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain, di RSUD Kendari, Rabu (5/10).

"Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk komitmen Kadin Sultra untuk selalu berbuat membantu pemerintah Kota Kendari dan masyarakat Sultra umumnya," kata Anton Timbang.

Disebutkan, kapasitas mesin itu bisa menghasilkan 48 tabung per hari, setiap tabung berisikan 6 kubik oksigen dan setiap jam mesin ini bisa menghasilkan 15 kubik per jam dengan penggunaan daya listrik 43 kilo watt (Kwh).

"Ke depan, insyaallah apa yang bisa dikerjasamakan akan kita upayakan. Intinya Kadin Sultra ingin selalu berbuat,” katanya.

Menurut Anton Timbang, mesin seperti ini baru ada 7 unit di Indonesia dan salah satunya di Kota Kendari.

"Kadin Sultra memberikan garansi peralatan dan sparepart mesin selama 2 tahun," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengapresiasi bantuan dari Kadin Sultra. Dia mengatakan dengan adanya mesin tersebut akan mengefisiensikan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk pengadaan tabung oksigen di rumah sakit.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak perlu lagi membeli oksigen.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia