Best Farmer Ekspor Jagung Dua Kontainer ke Singapura

Jumat, 22 Juli 2022 – 18:03 WIB
Best Farmer Ekspor Jagung Dua Kontainer ke Singapura - JPNN.com Sultra
Proses pengangkutan jagung ke kontainer. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Best Farmer Indonesia mengekspor 48,4 ton jagung dari Pelabuhan Kendari, Kamis (21/7) ke Singapura.

Jagung tersebut dimuat dalam dua kontainer dengan nilai Rp 400 juta.

"Hari ini kami melakukan pengiriman jagung sebanyak dua kontainer dengan berat masing-masing sebesar 24,2 ton," ucap Direktur Utama (Dirut) CV Best Farmer Indonesia Steven Stenly melalui pesan WhatsApp, Jumat (22/7).

Sukses melakukan pengiriman jagung, Best Farmer akan kembali mengagendakan ekspor. Tentu dengan jumlah jagung yang lebih besar.

"Nilai dalam rupiah itu kurang lebih Rp 200 jutaan per kontainernya. Ke depannya akan ada sekitar sepuluh kontainer yang akan dikirim lagi ke luar negeri," katanya.

Steven mengatakan dalam menjalankan bisnisnya, dia bekerja sama dengan CV Sengkang Duta Commodity selaku penyuplai.

"Jadi memang kami bersama Pak Kama, selaku penyuplai yang membantu saya selama ini. Jika yang sebelumnya kacang mete, yang kali ini adalah jagung. Nanti beberapa kontainer kita akan suplai ke Surabaya. Ke depannya, kami akan melakukan ekspor ke Singapura," jelasnya.

Dalam perdagangan ini, CV Best Farmer Indonesia bekerja sama dengan Kadin Sultra karena perusahaan ini berada di bawah naungan Kadin Sultra yang dipimpin oleh Anton Timbang.

CV Best Farmer megekspor sebanyak 48,4 ton jagung dari Kota Kendari menuju Singapura
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia