Viral! Kisah Haru Pria asal Muna Lulus Bintara TNI Jalur Hafiz

Minggu, 09 Oktober 2022 – 11:32 WIB
Viral! Kisah Haru Pria asal Muna Lulus Bintara TNI Jalur Hafiz - JPNN.com Sultra
Momen saat Masdan dan kedua orang tuanya saat pengumuman Pantukhir. Foto: Tangkapan layar video yang viral di sosial media.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sebuah video pria asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Masdan (18) yang lulus menjadi Bintara TNI Angkatan Darat (AD) viral di sosial media. 

Video yang diunggah oleh akun TikTok bernama Waodefera_fadis itu menunjukkan perjalanan singkat Masdan dalam mengikuti tahapan seleksi Bintara TNI jalur Hafiz.

Video berdurasi 64 detik itu menceritakan kisah Masdan yang hanya iseng-iseng mendaftar Bintara TNI AD jalur Hafidz. Berbagai berkas telah disiapkan, mulai dari surat rekomendasi dari Pondok Pesantren SMA Qur'an Wahdah Islamiah Kendari hingga penerbangan perdana Masdan ke Makassar.

Setibanya di Makassar, bersaing dengan ribuan pendaftar. Akan tetapi, di tengah-tengah kesibukannya dalam tahapan seleksi, ia lebih mendahulukan untuk beribadah.

Dalam video itu juga memperlihatkan Masdan yang melewati tahapan demi tahapan dengan lancar.

“Termasuk tes hafalan dengan Al-Quran kecil di sakunya,” tulis dalam video dengan menunjukkan foto selfie Masdan dengan Al-Quran mini di saku bajunya.

Kemudian, lanjut video itu, Masdan dinyatakan lulus ke pusat dan minta dukungan ke lima orang kakaknya.

“Sempat terharu ada di posisi ini katanya, berharap orang tua hadiri pengungkungan Pantukhir,” lanjutnya.

Masdan, pria asal Kabupaten Muna, Sultra yang lulus Bintara TNI AD jalur Hafidz.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia