Beri Contoh, Kapolresta Kendari Kombes Eka Tes Urine

Selasa, 18 Oktober 2022 – 15:41 WIB
Beri Contoh, Kapolresta Kendari Kombes Eka Tes Urine - JPNN.com Sultra
Proses tes urine terhadap PJU Polresta Kendari. Foto: Dok. Polresta Kendari.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggelar pemeriksaan atau tes urine terhadap seluruh Pejabat Utama (PJU) di Aula Waspada Polresta Kendari, Senin (17/10).

Sebanyak 23 PJU dilakukan tes urine untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di tubuh Polresta Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Fathurrahman mengatakan tes urine itu untuk memberi contoh kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Polresta Kendari.

"Sebelum akan dilakukan cek urine kepada anggota, maka terlebih dahulu kami contohkan, bahwa kami melakukan cek urine," ucap Kombes Eka, Senin (17/10).

Ia menuturkan bahwa pelaksanaan tersebut diawali dengan tes urine terhadap dirinya yang kemudian dilanjutkan kepada Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa.

"Selanjutnya para Kabag, Kasat dan Perwira Polresta," katanya.

Orang nomor satu di Polresta Kendari itu mengungkapkan dalam pelaksanaan tes urine, seluruh PJU diawasi oleh Provos Propam Polda Sultra.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu membeberkan dari 23  PJU Polresta Kendari yang melaksanakan tes urine, tak ada satupun yang ditemukan adanya indikasi urine yang mengandung zat-zat adiktif atau mengandung zat narkoba.

Tes urine itu sebagai bentuk pengawasan terhadap internal Polresta Kendari dari penyalahgunaan narkoba.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia