Petaka Petasan di Bulan Ramadan, Leher Ayah Jadi Tumbal, Nyawa pun Melayang

Senin, 18 April 2022 – 20:12 WIB
Petaka Petasan di Bulan Ramadan, Leher Ayah Jadi Tumbal, Nyawa pun Melayang - JPNN.com Sultra
Korban penganiayaan berat berinisial AO tewas di lokasi kejadian. Foto: Dok Humas Polres Sinjai

sultra.jpnn.com, SINJAI - Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran kita semua, Sebaiknya dalam bulan suci Ramadan diisi dengan kegiatan beribadah bukan malah memainkan petasan yang bikin tetangga resah.

Petaka petasan itu pun meletup di Bulan Ramadan. Leher AO (37) menjadi tumbal lantaran diminta menegur anaknya tidak main petasan. Permintaan tak digubris, korban ditebas dan meninggal di tempat kejadian perkara, Minggu (17/4).

Adalah seorang petani berinisial TM (54) asal Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, sebagai tersangka pembunuhan. Pelaku ditangkap polisi karena melakukan tindakan penganiayaan berat.

Kasi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin mengatakan pelaku sudah ditangkap. Polisi juga menyita barang bukti yang digunakan pelaku untuk membunuh korban.

"Sekarang pelaku TM sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam," kata AKP Fatahuddin kepada JPNN.com, Minggu (17/4) malam.

AKP Fatahuddin menjelaskan kronologis kejadian. Peristiwa mengerikan ini bermula saat korban membersihkan kandang sapi di belakang rumahnya.

Kemudian pelaku tiba-tiba datang dan meminta korban menegur anaknya agar tidak main petasan.

"Ini pelaku meminta korban agar menegur anaknya supaya tidak menyalakan petasan. Karena letusan petasan sangat mengganggu cucu pelaku yang baru berusia 40 hari," tambah Fatahuddin.

Korban tidak menerima teguran dari pelaku. Keduanya bersitegang dan terjadi perkelahian.

Petaka petasan itu pun meletup di Bulan Ramadan. Leher AO (37) menjadi tumbal lantaran diminta menegur anaknya tidak main petasan tidak digubris
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia