All Indonesian Semifinal Singapura Open 2022, Sejarah Diukir Ganda Putra

Sabtu, 16 Juli 2022 – 08:40 WIB
All Indonesian Semifinal Singapura Open 2022, Sejarah Diukir Ganda Putra - JPNN.com Sultra
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto : Ricardo/JPNN.com.

sultra.jpnn.com, SINGAPURA - All Indonesian Semifinal Singapura Open 2022 tercipta. Empa ganda putra Indonesia berjaya di semifinal Singapura Open 2022.

Dan pastinya, nomor ganda putra ini sudah menjadi milik Indonesia.

Ini adalah sejarah yang tercipta dengan menampilkan babak semifinal diramaikan oleh empat pasangan pada turnamen bulu tangkis BWF Super 500 Singapore Open 2022, Sabtu (16/7). 

Keempat ganda putra Indonesia yang akan saling bersaing adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan Fajar/Rian yang tampil terakhir, memastikan ikut meramaikan babak empat besar setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dalam perempat final kemarin.

"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Peluang sempurnanya formasi skuad Merah Putih dalam semifinal sempat terancam pupus ketika Fajar/Rian kalah pada gim pertama. Namun mereka tampil lebih baik pada gim kedua dan ketiga untuk mengikat kemenangan 16-21, 21-15, 21-15.

Pertandingan berdurasi 52 menit kemarin berjalan tidak mudah, bahkan perlu perjuangan ekstra keras untuk merebut tiket semifinal mengikuti ketiga ganda putra lainnya yang terlebih dulu melenggang.

Ini adalah sejarah yang tercipta dengan menampilkan babak semifinal diramaikan oleh empat ganda putra Indonesia
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia