Bagian Timur Indonesia Bergerak Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Senin, 01 Agustus 2022 – 07:21 WIB
Bagian Timur Indonesia Bergerak Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 - JPNN.com Sultra
Rencannya akhir Agustus 2022, pembentukan pengurus Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di wilayah Timur Indonesia sudah rampung. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Menamakan diri Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin), pendukung capres Anies mulai bergerak. Pengurus tingkat wilayah dan darah kini dibentuk.

Rencannya akhir Agustus 2022, pembentukan pengurus di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di wilayah Timur Indonesia sudah rampung.

"Tekad kami di Relabatin adalah memperjuangkan hadirnya pemimpin bangsa yang dapat menjamin terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum DPP Relabatin H Abdul Madjid Sallatu di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/7).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Relabatin Nurhasan mengatakan untuk memaksimalkan pemenangan bakal calon presiden Anies Baswedan, pihaknya segera merampungkan kepengurusan di setiap wilayah DPW dan DPD khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

"Kita segera rampungkan struktur kepengurusan DPW dan DPD Relabatin Agustus 2022 ini, sehingga saat Mas Anies purna tugas sebagai Gubernur DKI, struktur relawan sudah siap di semua lini," ujarnya.

Untuk itu, guna mematangkan strategi pemenangan pada Pemilu Presiden 2024, pihaknya mengundang seluruh simpatisan dan pendukung Anies untuk bersatu-padu dan menggalang kekuatan mulai saat ini.

“Mari kita bersatu dan berjuang memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," papar dia menekankan.

Sedangkan Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim menyebutkan relawan Relabatin dibentuk untuk persiapan pemenangan Anies Baswesan dengan target di atas 70 persen pada 15 Provinsi yang tersebar di wilayah Timur Indonesia.

Rencannya akhir Agustus 2022, pembentukan pengurus di setiap DPW dan DPD di wilayah Timur Indonesia sudah rampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News