Viral Video Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih

Sabtu, 16 April 2022 – 04:17 WIB
Viral Video Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih - JPNN.com Sultra
Viral Video Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih. Foto JPNN.com

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Video menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum salat tarawih lagi viral di platform media sosial. Video yang dianggap melecehkan ini tengah mengusik di tengah fokusnya umat Islam beribadah di bulan Ramadan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan angkat bicara menanggapi video viral yang memperlihatkan sejumlah jemaah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melakukan salat tarawih.

Menurut Sekretaris Umum MUI Sulsel Kiai Muammar Bakry, tindakan tersebut terkesan melecehkan agama dan negara.

Dia mengatakan agama dan negara masing-masing memiliki nilai kesakralan tersendiri dan harus ditempatkan pada proporsinya.

“Sebaiknya kegiatan seperti ini tidak perlu dilakukan agar tidak terkesan melecehkan agama maupun bangsa,” ujar Kiai Muammar dalam keterangannya, Jumat (15/4) seperti yang dilansir JPNN.com.

Dalam video tersebut sejumlah jemaah masjid berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, jemaah berdiri dan melanjutkannya dengan salat tarawih bersama.

Video berdurasi 2 menit 7 detik itu viral di media sosial. Kemudian dibagikan berkali-kali di aplikasi percakapan WhatsApp dan medsos lainnya.

Seorang pria mengenakan baju koko dan kopiah putih memimpin jemaah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Viral video menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum salat tarawih yang dianggap melecehkan agama dan negara.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia