Pos Ramil Mare Diserang Warga Bersenjata Parang, TNI AD Bergerak

Selasa, 19 April 2022 – 02:39 WIB
Pos Ramil Mare Diserang Warga Bersenjata Parang, TNI AD Bergerak - JPNN.com Sultra
Pos Ramil Mare Diserang Warga Bersenjata Parang, TNI AD Bergerak. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAYBRAT - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bergerak menyusul penyerangan warga bersenjata parang di Pos Ramil Persiapan Mare di Kampung Suswa, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Minggu (17/4).

TNI AD mengusut mengusut motif di balik gerombolan orang yang menyerang personel-personel TNI AD di Pos Koramil Mare.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel ARM Hendra Pesireron motif seorang pelaku penyerangan berinisial FN (50) yang dalam kondisi mabuk saat beraksi, serta kawan-kawannya, masih terus didalami.

"Pengamanan Posramil Mare di Kabupaten Maybrat tetap berjalan seperti biasa tidak ada peningkatan personel dan pengamanan ekstra," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (18/4).

FN, warga Kampung Nafasi, Distrik Mare, yang merupakan Ketua Badan Musyawarah Kampung, yang sedang dalam keadaan mabuk berlari ke arah Pos Koramil Persiapan Mare dengan membawa parang, Minggu (17/4).

FN menuju instalasi militer itu beserta sejumlah orang yang juga sama-sama dalam kondisi mabuk.

Saat FN mendekat ke Pos Koramil Persiapan Mare itu, Komandan Pos Koramil Persiapan Mare Letnan Dua Infantri Damanik beserta anggota yang sedang melaksanakan siaga, berusaha memberikan peringatan dengan kata-kata agar tidak mendekat.

Namun, FN tetap bersikeras maju sambil membawa parang, sehingga salah satu anggota pos itu memberikan tembakan peringatan pertama ke arah atas.

Pos Ramil Mare, Maybrat, Papua Barat diserang warga bersenjata parang, TNI AD bergerak mengungkap motifnya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia