BI Sultra Buka 96 Lokasi Penukaran Uang Jelang Lebaran 2022, Cek di Sini

Kamis, 21 April 2022 – 10:18 WIB
BI Sultra Buka 96 Lokasi Penukaran Uang Jelang Lebaran 2022, Cek di Sini - JPNN.com Sultra
Deputi Kepala Perwakilan KPwBI Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara membuka Posko Penukaran Uang pecahan kecil jelang lebaran 2022. Ada 96 posko yang dibukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Posko penukaran uang sekarang ada di 96 titik perbankan," kata Deputi Kepala Perwakilan KPwBI Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo usai penandatangan nota kesepahaman bersama pemerintah Kota Kendari, terkait kerjasama digitalisasi enam pasar tradisional menggunakan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Kendari, Rabu (20/4).

Dia menyampaikan, penukaran uang dapat dilakukan masyarakat di semua loket perbankan yang ada di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara karena pihaknya telah bekerja sama dengan pihak perbankan.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan kas keliling salah satunya di Kota Kendari dilakukan di area depan Mall Mandonga, depan Mall Kendari City, Pasar Anduonohu, depan Mall MGM dan pasar murah yang bertempat di Lapangan Tugu MTQ.

Sementara itu, untuk kas keliling luar kota akan dilakukan di Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi; Raha Kabupaten Muna; Ladongi Kabupaten Kolaka Timur dan Rumbia di Kabupaten Bombana.

"Kita keliling juga ke beberapa daerah termasuk mengedrop uang ke dua kas titipan. Jadi Bank Indonesia Sultra mempunyai dua kas titipan di Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka. Kita punya kas titipan di sana, rata-rata kita taruh di kas Rp 200 miliar, jadi secara distribusi merata," ujar dia.

Dia menyebut, pihaknya telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,4 triliun droping dana dari BI Banjarmasin sebagai depot, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran Idul Fitri 2022.

"Bank Indonesia telah menyiapkan dana penukaran uang itu hampir Rp1,4 triliun, droping dari Banjarmasin sebagai depot," kata Aryo. (ant/jpnn)

Bank Indonesia perwakilan Sultra membuka 96 lokasi penukaran uang jelang Lebaran 2022, Cek di Sini

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia