Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jamin Harga dan Stok Pangan Stabil

Kamis, 21 April 2022 – 21:08 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jamin Harga dan Stok Pangan Stabil - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jamin Harga dan Stok Pangan Stabil. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Masyarakat di Sulawesi Selatan diimbau tak perlu ragu dengan ketersediaan dan harga pangan jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjamin stok kebutuhan dan harga bahan pangan di Sulsel tetap stabil.

"Alhamdulillah, harga dan stok masih aman dan mayoritas bahan pokok dalam relatif terjangkau dikecualikan beberapa harga yang masih perlu untuk dikawal dengan baik," ujarnya saat meninjau di Pasar Terong di Makassar, Kamis (21/4).

Saat melakukan pemantauan, Gubernur Andi Sudirman didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Inspektur Kodam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko serta Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana.

Andi Sudirman juga mengingatkan kepada setiap distributor agar tidak membuat resah masyarakat dengan mencoba mempermainkan harga-harga yang bisa berdampak pada kelangkaan dan mahalnya komoditi.

"Kami harap agar para distributor khususnya minyak kelapa untuk tidak mempermainkan harga-harga karena dampaknya akan sangat buruk. Jangan membuat masalah," katanya.

Ia menyatakan untuk harga eceran tertinggi (HET) minyak curah ditetapkan pemerintah yakni Rp14 ribu.

Para distributor diminta untuk mengawal dan mendistribusikan minyak subsidi itu agar masyarakat bisa menggunakannya untuk keperluan berlebaran dengan membuat berbagai aneka makanan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman menjamin harga dan stok pangan stabil jelang lebaran 2022
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia