Gubernur Sulsel Andi Sudirman Haramkan THR dan Parsel dari Pengusaha

Kamis, 21 April 2022 – 21:23 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Haramkan THR dan Parsel dari Pengusaha - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Haramkan THR dan Parsel dari Pengusaha. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengambil sikap tegas untuk melindungi bawahannya di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel. Adik mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu mengharamkan pejabatnya untuk menerima THR dan Parsel dari pengusaha.

Andi Sudirman Sulaiman mewanti-wanti lebih awal bahwa akan memberikan sanksi jika ada pejabat yang melakukan pungutan atau meminta tunjangan hari raya (THR) pada para pengusaha menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Pokoknya tidak ada THR-THR-an. Jika ada yang meminta-minta (modus) maka kita akan sanksi," kata Andi Sudirman Sulaiman usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Kartini yang digelar secara virtual dan luring terbatas di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur di Makassar, Kamis (21/4).

Ia juga mengatakan bahwa selama ini belum mendapat laporan ada pejabat Pemprov Sulsel ataupun dari ormas yang melakukan pungutan liar bermodus THR.

Namun demikian, ia sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi termasuk dengan ancaman pemberian sanksi bagi oknum pejabat di daerah itu.

Sementara untuk pemberian parsel, dirinya juga tidak memperkenankan karena akan menjadi preseden buruk bagi Pemprov Sulsel.

Andi Sudirman juga tidak ingin merepotkan para pejabatnya jika harus memberikan parsel kepada Gubernur Sulsel. Apalagi jika uang parsel.itu justru didapatkan dari hasil pungutan liar.

"Kami di Sulsel tidak ada yang seperti itu karena dapat menjadi preseden buruk untuk semua. Jika pejabat-pejabat saya semua memberikan parsel, bahaya mereka nanti mencari uang dimana," jelasnya. (ant/jpnn)

Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengharamkan pejabatnya meminta THR dan parsel dari pengusaha

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia