Tidak Dibenarkan Ormas Minta THR

Sabtu, 23 April 2022 – 08:57 WIB
Tidak Dibenarkan Ormas Minta THR - JPNN.com Sultra
Tidak Dibenarkan Ormas Minta THR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Tidak dibenarkan organisasi masyarakat (Ormas) minta tunjangan hari raya (THR) kepada perusahaan atau instansi pemerintah. Jika ada Ormas yang memaksa, lebih baik dilaporkan kepada polisi.

Organisasi kemasyarakatan di Provinsi Sulawesi Barat tidak dibenarkan meminta-minta tunjangan hari raya dengan cara memaksa kepada perusahaan.

"Ormas minta-minta THR kepada perusahaan, masyarakat maupun pemerintah itu tidak dibenarkan karena tidak ada aturannya, apalagi dengan cara memaksa," kata ketua ormas Dewan Pimpinan Pusat (FPPS) Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar (FPPS), Nirwansyah Sip di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, terkecuali perusahaan atau masyarakat dermawan maupun pemerintah yang memberikan sedekah kepada ormas maka itu tidak masalah.

"Namun di Sulbar ini, tidak ada ormas yang berperilaku memaksa meminta THR menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah di Sulbar," katanya.

Berbeda kata dia, didaerah lain yang memaksa meminta THR, ormas di Sulbar tidak menjadikan THR sebagai mata pencaharian.

"Ormas di Sulbar juga diharapkan tidak yang mencoreng nama baik ormas dengan mencatut nama pejabat untuk mendapatkan THR dari pihak manapun," katanya.

"Kalau ada pihak perusahaan atau masyarakat dermawan maupun pemerintah akan bersedekah kepada ormas itu sah saja, dan itu tidak boleh dilarang karena itu adalah kebaikan," katanya.

Tidak dibenarkan Ormas mendatangi perusahaan atau instansi pemerintah untuk meminta THR
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia