Pesan Wali Kota Kendari Sulkarnain, Sebelum Mudik Pastikan Keamanan Rumah

Kamis, 28 April 2022 – 09:18 WIB
Pesan Wali Kota Kendari Sulkarnain, Sebelum Mudik Pastikan Keamanan Rumah - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain Imbau Bayar Zakat Lebih Awal. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpesan kepada pemudik untuk memastikan keamanan rumahnya termasuk berkoordinas dengan tetangga. Menurutnya, tindakan itu perlu dilakukan agara rumah yang dtinggal tidak menjadi incaran pelaku kriminal.

"Kita ingatkan kembali kalau mau melakukan mudik pastikan rumah yang ditinggal itu ada yang mengamankan," kata Sulkarnain di Kendari, Rabu (27/4).

Dia meminta agar warganya menitipkan rumahnya kepada tetangga yang tidak melakukan mudik sehingga bisa dipantau selama mudik Lebaran.

Menurut Wali Kota, penting untuk berkoordinasi dengan tetangga ketika melakukan mudik, pasalnya selain untuk keamanan rumah dari tindakan kriminal juga memastikan rumah yang ditinggalkan tetap aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Paling tidak titip ke tetangga, titip ke warga sekitar untuk kemudian dicek," ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga meminta seluruh warganya agar memastikan rumah yang ditinggalkan tetap aman dari bahaya kebakaran, salah satunya tidak meninggalkan alat elektronik yang masih dalam tersambung ke aliran listrik.

"Pastikan alat-alat listrik yang berpotensi terjadi kebakaran untuk kemudian diamankan dulu," ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menekankan kepada warganya agar memilih moda transportasi yang aman saat mudik termasuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pesan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kepada pemudik agar memastikan keamanan rumah yang ditinggal
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia