Polisi Rutinkan Patroli Rumah yang Ditinggal Pemiliknya

Sabtu, 30 April 2022 – 05:10 WIB
Polisi Rutinkan Patroli Rumah yang Ditinggal Pemiliknya - JPNN.com Sultra
Personel Polresta Kendari saat melakukan apel pengamanan di Polresta Kendari. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kota Kendari menjelang hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 mulai terlihat sepi. Para warga meninggalkan rumah dan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Kendari juga mulai melakukan perjalanan mudik untuk bertemu sanak saudara dan keluarganya.

Untuk menjaga keamanan di Kota Kendari, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mendirikan 11 posko di berbagai tempat.

"Lima pos pengamanan dan enam pos pelayanan," ucap Kapolresta Kendari Kombes Muh Faturrahman Eka kepada JPNN.com melalui telepon seluler, Jumat (29/4).

Ia mengungkapkan nantinya pos pengamanan bertugas untuk melakukan pengamanan Kambtibmas yang kondusif dalam rangka mudik lebaran.

"Dan pos pelayanan nantinya berfungsi untuk melayani pemudik bila ada yang mau istirahat saat di perjalanan," katanya.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu juga menyebutkan pos-pos itu tersebar di beberapa titik mulai dari pelabuhan kapal, bandara, hingga di pusat perbelanjaan.

"Posnya tersebar ada di pelabuhan, bandara, di Pasar Mandonga, kemudian di depan Mall Lippo, (simpang empat hotel) Plaza Inn dan di Pasar Sentral Kendari," ungkapnya.

Selain itu, polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu juga mengatakan selama para warga melakukan perjalanan mudik, pihaknya akan rutin melakukan patroli dan menyasar rumah-rumah warga yang ditinggal pemiliknya. (mcr6/jpnn)

Pos-pos pengamanan dan pelayanan itu didirikan untuk menjaga Kambtibmas di Kota Kendari.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia