Sulsel Dapat Kuota Haji 320 Jemaah Tahun Ini

Kamis, 05 Mei 2022 – 09:26 WIB
Sulsel Dapat Kuota Haji 320 Jemaah Tahun Ini - JPNN.com Sultra
Calon jemaah haji. Ilustrasi. Foto Antara/Nikolas Panama

sultra.jpnn.com, SULSEL - Sulawesi Selatan mendapatkan kuota haji hanya 320 jemaah tahun ini. Jumlah kuota yang kecil diperoleh mengakibatkan daftar tunggu haji kian panjang.

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, H Solihin, mengatakan, daftar tunggu haji mencapai 238.960 jamaah.

"Daftar tunggu saat ini 238.960 jamaah. Kalau daftar haji hari ini di Bantaeng, 45 tahun ke depan baru berangkat," kata dia, di sela pelepasan perdana jamaah umroh setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa.

Masih panjangnya daftar tunggu itu, lanjut dia, diperpanjang dengan adanya masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan tidak ada pemberangkatan jamaah haji dalam dua tahun terakhir.

Namun kini, setelah Pemerintah Arab Saudi membuka kembali penerimaan jamaah calon haji, sudah ada harapan bagi jamaah, meskipun kuotanya masih terbilang sedikit.

Sebagai gambaran, kuota Sulawesi Selatan tahun ini karena masih dianggap pandemi Covid-19 oleh Arab Saudi, maka hanya diberi kuota 45 persen, sehingga Sulawesi Selatan hanya mendapatkan kuota kurang lebih 320 jamaah. Sementara daftar tunggu di Sulawesi Selatan mencapai 238.960 jamaah.

Karena itu, Pemprov Sulawesi Selatan bersama instansi terkait terus berjuang mendapatkan tambahan kuota, dengan memprioritaskan daerah yang daftar tunggunya terbanyak.

Sementara mencermati panjangnya daftar tunggu Sulawesi Selatan itu, kata dia, akan menjadi prospek yang besar bagi biro perjalanan umroh memberangkatkan jamaah.

Sulsel mendapatkan kuota haji hanya 320 Jemaah tahun ini. Daftar tunggu haji mencapai 238.960 jamaah.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia