Polisi Perketat Penjagaan Destinasi Wisata Pantai

Kamis, 05 Mei 2022 – 12:01 WIB
Polisi Perketat Penjagaan Destinasi Wisata Pantai - JPNN.com Sultra
Polisi Perketat Penjagaan Destinasi Wisata Pantai. Foto Antara

sultra.jpnn.com, PALU - Destinasi wisata pantai menjadi objek khusus yang menjadi prioritas penjagaan polisi selama libur bersama Idulfitri 1443 Hijriah. Alasannya, tempat ini menjadi pilihan utama bagi warga untuk menghabiskan waktu liburannya.

Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Tengah memperketat penjagaan di seluruh destinasi wisata pantai tersebut selama libur bersama Idulfitri 1443 Hijriah.

"Tempat wisata pantai menjadi prioritas penjagaan Ditpolairud Polda Sulteng selama libur ini," jelas Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, Rabu (4/5).

Menurut Didik, jumlah pengunjung di destinasi wisata pantai meningkat pada libur Fitri sehingga pihak kepolisian akan melakukan penjagaan.

"Apalagi objek wisata pantai yang menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengisi hari libur bersama keluarga," kata Didik.

Didik mengatakan penjagaan dilakukan guna memberikan rasa aman dan tindakan pertolongan cepat untuk masyarakat.

"Polda Sulawesi Tengah melalui satgas Operasi Ketupat Tinombala 2022 menurunkan Subsatgas Banops dari Ditpolairud Polda Sulteng untuk turun langsung ke lokasi objek wisata," paparnya.

Tidak hanya itu, lokasi wisata merupakan target lokasi yang menjadi prioritas untuk diamankan jajaran Kepolisian bersama TNI dan mitra kamtibmas, karena di lokasi inilah masyarakat akan berkumpul.

Polisi memperketat penjagaan destinasi wisata pantai karena warga memilih pantai untuk menghabiskan waktu liburnya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia