Polsubsektor Pertigaan Kampus UHO Difungsikan, Pengganggu Mahasiswi Siap-siap Berurusan Polisi

Selasa, 31 Mei 2022 – 14:58 WIB
Polsubsektor Pertigaan Kampus UHO Difungsikan, Pengganggu Mahasiswi Siap-siap Berurusan Polisi - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari kembali mengaktifkan Pos Polsubsektor Pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah  lama berhenti beroperasi, kini difungsikan kembali demi pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

Pengaktifan Polsubsektor tersebut karena banyaknya laporan dan komplain masyarakat tentang tindak pidana perampasan yang rata-rata korbannya merupakan mahasiswi.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan oleh karena itu, pihaknya akan mengaktifkan Polsubsektor tersebut yang kurang lebih selama lima tahun telah berhenti beroperasi.

Ia menyebutkan metode dan sistem pendekatan Polresta Kendari untuk mengaktifkan kembali Polsubsektor tersebut dengan cara yang berbeda.

"Kami melibatkan mahasiswa-mahasiswa dan elemen masyarakat yang ada di seputaran Polsubsektor tersebut untuk sama-sama mempunyai rasa memiliki," ucap Muh Eka Faturrahman kepada JPNN.com saat ditemui di ruangannya.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu mengungkapkan pihaknya juga telah membenai beberapa fasilitas yang sempat rusak karena telah lama ditinggalkan.

"Kami juga menyediakan fasilitas WiFi, silakan bagi mahasiswa atau siapa saja yang mau menggunakan fasilitas yang disediakan," katanya.

Kedepannya, polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu membeberkan bakal merenovasi Polsubsektor tersebut.

Polsubsektor tersebut kembali diaktifkan setelah lima tahun berhenti beroperasi dengan nama baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia