Polisi Bintara Berpangkat Briptu Sudah Berani Main Tambang Ilegal

Jumat, 06 Mei 2022 – 02:37 WIB
Polisi Bintara Berpangkat Briptu Sudah Berani Main Tambang Ilegal - JPNN.com Sultra
Briptu HS (kiri) saat ditangkap anggota Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara ketika hendak bepergian di Bandara Juwata, Tarakan pada Rabu (4/5) sore. Foto: Ditreskrimsus Polda Kaltara

sultra.jpnn.com, TARAKAN - Polisi bintara berpangkat brigadir polisi satu (Briptu) HS jadi tontonan warga di Bandara Juwata Tarakan, Rabu (4/5) sore. Dia ditangkap atas sangkaan tindak pidana kepemilikian tambang ilegal.

Ditkrimsus Polda Kalimantan Utara (Kaltara) langsung meringkusnya di Bandara Juwata Tarakan, Rabu (4/5) sore. Oknum polisi yang ditahan saat hendak bepergian ke luar daerah itu diketahui berinisial Briptu HS, anggota dari Ditpolairud Polda Kaltara.

Informasi dihimpun, oknum polisi tersebut ditahan lantaran diduga melakukan praktik pertambangan ilegal di kawasan Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Dari foto dan video yang tersebar di media sosial, tampak Briptu HS mengenakan kaus putih diborgol oleh dua orang polisi berpakaian preman saat sedang duduk di ruang tunggu Bandara Juwata Tarakan.

Dikonfirmasi JPNN.com, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat membenarkan penangkapan oknum polisi itu.

"Iya, benar, yang ditangkap di Bandara Juwata Tarakan merupakan anggota Polri Ditpolairud Polda Kaltara," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/5).

Kombes Budi mengatakan oknum polisi itu kini dibawa untuk ditindaklanjuti lebih lanjut oleh Ditreskrimsus Polda Kaltara. Budi masih belum menjelaskan secara detail perihal kasus yang dilakukan oleh anggota polisi tersebut.

"Untuk lebih lanjutnya nanti akan dirilis. Saat ini masih dalam penanganan Ditreskrimsus," katanya.

Polisi Bintara Berpangkat Briptu sudah berani main tambang ilegal. Briptu HS menjadi terangka atas kepemilikan tambang ilegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia