Bupati Sinjai Ingatkan Warganya, Ini Serius

Selasa, 10 Mei 2022 – 12:13 WIB
Bupati Sinjai Ingatkan Warganya, Ini Serius - JPNN.com Sultra
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Foto Antara

sultra.jpnn.com, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh warga khususnya mewaspadai cuaca ekstrim. Apalagi yang berada di area pegunungan atau lereng. Dengan ketinggian curah hujan, bencana longsor perlu diwaspadai.

Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Poros Sinjai – Malino, tepatnya di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi,(8/5/2022), akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (7/5). 

"Kejadian longsor memang hampir setiap tahun terjadi khususnya di Sinjai Barat. Bapak Bupati sudah mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati saat cuaca ekstrem," kata Kepala BPBD Sinjai Budiaman saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin (9/5).

Ia menjelaskan, Bupati Sinjai juga telah meminta warga untuk selalu memantau perkembangan cuaca di wilayahnya sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, agar sedini mungkin melakukan pencegahan.

Bupati ASA berharap, warga tetap mengedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa manusia.

Kepada jajaran pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah, Bupati ASA juga meminta untuk memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Sementara terkait kondisi terkini jalan Poros Sinjai-Malino yang sehari sebelumnya tertutup material longsoran, Budiaman mengaku sudah bisa diakses kembali kendaraan roda dua dan empat. (ant/jpnn)

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh warganya mewaspadai cuaca ekstrem.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News