Waspada, Jalan Trans Sulawesi di Mamuju Terputus Tertutup Tanah Longsor

Sabtu, 14 Mei 2022 – 22:28 WIB
Waspada, Jalan Trans Sulawesi di Mamuju Terputus Tertutup Tanah Longsor - JPNN.com Sultra
Jalan trans Sulawesi di Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbr menghubungkan antara kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa yang tertelak dipegunungan Sulbar terputus akibat longsor di Mamuju, Sabtu (14/5/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Untuk Anda yang menempuh perjalanan di jalur Jalan trans Sulawesi antara kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa diminta tetap waspada. Jalur yang terletak di pegunungan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terputus akibat tertutup tanah longsor.

Longsor akibat hujan deras terjadi di jalan trans Sulawesi tepatnya di wilayah Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Sabtu (14/5) sore.

Longsor di Desa Uhaimate tersebut terjadi dua titik, sehingga menutup akses jalan trans Sulawesi antara Kota Mamuju dengan Kabupaten Mamasa.

"Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang mengakibatkan longsor menutup badan jalan, akibatnya kendaraan roda empat tertahan dan tidak bisa melintas, baik dari kota Mamuju maupun dari Kabupaten Mamasa," kata Yoshua salah seorang warga.

Ia mengatakan, selain timbunan longsor terdapat juga pohon tumbang di sekitar lokasi longsor, sehingga semakin sulit dilalui masyarakat yang melintasi.

Menurut dia, selain tidak bisa dilintasi warga yang akan menuju Kabupaten Mamasa, jalan tersebut juga tidak bisa dilintasi warga kecamatan Bonehau dan Kalumpang yang berada di pegunungan Mamuju.

Ia meminta, pemerintah segera mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan longsor agar warga kembali dapat melintas.

"Kami berharap pemerintah segera menurunkan alat berat menyingkirkan Longsor agar masyarakat dapat melintas melakukan aktivitasnya," katanya. (ant/jpnn)

Anda yang menempuh perjalanan di jalur Jalan trans Sulawesi antara kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa diminta tetap waspada karena tertutup tanah longsor

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia