TNI Disiagakan Evakuasi Korban Banjir Mamuju

Senin, 13 Juni 2022 – 09:17 WIB
TNI Disiagakan Evakuasi Korban Banjir Mamuju - JPNN.com Sultra
Personel TNI mengevakuasi warga dari rumahnya di Bukit Dayang yang tertimpa longsor akibat hujan deras yang menghantam sejumlah wilayah di Kabupaten Mamuju, Ibukota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (12/6/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Intensitas hujan yang tinggi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membuat di sejumlah daerah di Kabupaten Mamuju diterjang banjir.

Selain itu, di beberapa kompleks perumahan warga juga terjadi longsor.

"Longsor terjadi di Bukit Dayang, Ligkungan Timbu, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju membuat rumah warga rusak parah," kata Personel Kodim 1418 Kabupaten Mamuju, Serka Ismail di Mamuju, Minggu (12/6).

Dia mengatakan personel Kodim Mamuju 1418 telah mengevakuasi warga yang rumahnya tertimpa material longsor.

"Kami dari personel TNI terus mengevakuasi warga dari bencana banjir dan longsor di Mamuju akibat hujan deras," katanya.

Ia mengatakan, personel TNI di Mamuju telah disiagakan melakukan evakuasi korban bencana banjir dan longsor.

Selain mengakibatkan longsor, hujan juga mengakibatkan banjir dan merendam sejumlah perumahan warga di Kota Mamuju diantaranya di wilayah BTN Ampi, di sekitar Kompleks Stadion Manakarra Mamuju, BTN Binanga, BTN Korongana, Jalan Hapati Hasan, di Lingkungan Sese, dan Desa Bambu.

Banjir di Mamuju terjadi akibat hujan deras sejak pukul 15,30 WITA sehingga sejumlah sungai di Mamuju meluap seperti Sungai Sese, Sungai Mamuju, Sungai Karema, dan sungai di Desa Bambu.

Selain banjir yang menerjang, di beberapa kompleks perumahan warga juga terjadi longsor di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia