JATI Sultra Segel Kantor PT Antam Tbk di Kendari

Rabu, 11 Mei 2022 – 19:00 WIB
JATI Sultra Segel Kantor PT Antam Tbk di Kendari - JPNN.com Sultra
Kantor sekaligus mes PT Antam tbk yang disegel. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Jaringan Advokasi Tambang Indonesia (JATI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan aksi demonstrasi di kantor PT Aneka Tambang (Antam) Tbk di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Sultra, Rabu (11/5) sore.

Aksi yang dilakukan tersebut merupakan bentuk tuntutan JATI Sultra atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan PT Antam Tbk Kabupaten Konawe Utara (Konut) di Blok Mandiodo.

Pantauan awak media JPNN.com, kantor yang sekaligus mes PT Antam tbk disegel oleh para demonstran dengan kain putih bertuliskan "Disegel Rakyat Sultra" yang digantung di lantai dua gedung tersebut.

Massa aksi yang memaksa masuk kedalam kantor PT Antam tersebut  terlibat saling dorong dengan petugas keamanan dari TNI-Polri.

Koordinator Presidium JATI Wilayah Sultra Ujang Hermawan mengatakan pihaknya akan terus menduduki kantor tersebut hingga Direktur PT Antam Tbk datang menemui massa aksi untuk membicarakan persoalan-persoalan yang ada di wilayah konsesi PT Antam di Blok Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut.

"Beberapa masalah, mulai dari penggarapan hutan lindung tanpa mengantongi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dan melakukan penjualan ore nikel tanpa Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB)," ucap Ujang Hermawan di halaman kantor PT Antam. 

Selain itu, Koordinator Lapangan II JATI Wilayah Sultra Enggi mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak perusahaan PT Antam yang tak kunjung menemui para massa aksi yang melakukan demonstrasi.

"Sangat kami sesalkan, ada apa hingga pihak perusahaan tak mau menemui kami, patut kami curigai memang ada yang disembunyikan dari pihak perusahaan," katanya.

Kantor sekaligus mes PT Antam tbk di Kota Kendari disegel massa aksi dari JATI Wilayah Sultra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia