Polresta Kendari Janji Menangkap Tukang Busur Misterius

Jumat, 13 Mei 2022 – 06:43 WIB
Polresta Kendari Janji Menangkap Tukang Busur Misterius - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Resor Kota (Kota) Kendari, Sulawesi Tenggara berjanji menangkap tukang busur misterius yang aksinya meresahkan. Akhir-akhir ini, aksi kriminalitas pembusuran yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) yang kerap terjadi.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan saat ini pihaknya mendalami aksi tukang busur misterius di jalan raya yang menyerang beberapa warga di daerah tersebut.

"Ini yang akan kami ungkap, kami akan uraikan apakah ini murni kenakalan remaja yang menjadi kriminalitas atau sudah di-setting atau ada by design," kata Kombes Muhammad Eka Faturrahman di Kendari, Kamis (12/5). 

Dia menegaskan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seluruh wilayah hukum Polresta Kendari termasuk di kota itu menjadi kewajiban dari jajarannya.

Oleh karena itu, ia mengaku akan menyelidiki kasus pembusuran yang terjadi akhir-akhir ini di daerah itu dan menjadi salah satu fokus utama yang sedang ditangani, apakah tindakan kriminal itu terorganisir atau hanya kenakalan remaja.

"Ke depannya PR kami untuk mengungkap pembusuran ini, apakah terorganisir atau hanya menjadi kenakalan remaja yang menjadi kriminalitas," ujar dia.

Ia mengaku, pihaknya sudah berhasil mengungkap beberapa aksi pembusuran yakni di daerah Kecamatan Abeli Kota Kendari dan Kecamatan Konda, Konawe Selatan.

"Akhir-akhir ini memang kejadian-kejadian berkaitan dengan kejahatan jalanan, mohon maaf ada begal, ada penganiayaan, busur juga yang kemarin terakhir kejadian di Abeli, tapi kami sudah dapat mengungkap juga dua kasus yang ada di Konda dan di Abeli," ujar dia.

Aksi tukang busur misterius sungguh meresahkan akhir-akhir ini. Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman berjanji akan menangkapnya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia