Unggah Foto Telanjang Dada Anies, Ruhut Sitompul Dianggap Memosisikan Diri Seperti Ade Armando

Jumat, 13 Mei 2022 – 08:12 WIB
Unggah Foto Telanjang Dada Anies, Ruhut Sitompul Dianggap Memosisikan Diri Seperti Ade Armando - JPNN.com Sultra
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul saat menjadi tamu program Ngompol (Ngomongin Politik) di kantor redaksi JPNN.COM, Jakarta Selatan, Jumat (11/9).

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Hukum Damai Hari Lubis mengatakan aksi Ruhut Sitompol yang mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seolah memosisikan dirinya seperti Ade Armando yang kebal hukum.

Dumai mengomentari pelaporan yang dilakukan sejumlah pihak terhadap Ruhut Sitompul karena mengunggah foto Anies Baswedan yang telanjang dada dan memakai koteka, adat Papua.

Menurut Damai yang juga mujahid 212 itu, Luhut seakan-akan mengetes dirinya untuk dilaporkan ke polisi.

Dia menilai Ruhut seakan hendak membuktikan dirinya sama seperti Ade Armando, yang beberapa kali dilaporkan tetapi tidak pernah diusut.

“Mungkin dia (Ruhut) anggap dirinya juga kebal hukum, bukan hanya Ade. Karena dirinya advokat tahu dan mengerti hukum bahwa unggahannya tidak pantas dan melanggar hukum,” kata Damai, Kamis (12/5).

Mantan juru bicara Habib Rizieq Shihab ini mengatakan Ruhut bisa turut terseret kasus meski tidak membuat foto editan Anies Baswedan.

“Memang bukan dia yang buat, tetapi dia ikut menyebarkan,” ujar Damai.

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menyebut kasus terhadap Ruhut ini tetap bisa dilanjutkan meski Anies Baswedan memaafkan.

Aksi unggah foto telanjang dada Anies Baswedan seolah Ruhut Sitompul memosisikan diri seperti Ade Armando yang kebal hukum.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia