Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan Berpakaian Adat Suku Dani Papua

Jumat, 13 Mei 2022 – 05:52 WIB
Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan Berpakaian Adat Suku Dani Papua - JPNN.com Sultra
Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Baswedan Berpakaian Adat Suku Dani Papua. Tampak unggahan foto di linimasa akun pribadi Ruhut Sitompul di Twitter. Screenshot.

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul sempat membuat heboh dunia virtual, Rabu 11 Mei 2022. Aksinya yang mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik perhatian warganet.

Heboh di daring (dalam jaringan), demikian pula di luring (luar jaringan). Ruhut Sitompul yang sebelumnya pernah menjadi kader Partai Demokrat dan Golkar itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Unggah Foto Anies Sambil Sebut Usaha Ngeri X

Ruhut Sitompul mengunggah foto Anies Baswedan itu pada akun @ruhutsitompul di Twitter. Unggahan itu dilakukan pada Rabu, 11 Mei 2022.

Sambil mengunggah foto Anies Baswedan yang dadanya berbulu dengan pakaian adat Papua, Ruhut menuliskan keterangan:

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," tulis Ruhut dikutip JPNN.com, Rabu (11/5).

Foto Anies Baswedan Hasil Editan

Pakar telematika dan informatika Roy Suryo memberikan analisis terkait foto Anies Baswedan telanjang dada yang diunggah Ruhut Sitompul.

Menurut Roy, foto yang diunggah politikus PDI Perjuangan itu merupakan hasil editan. Hal ini dapat dibuktikan bentuk fisik sosok di foto yang berbeda dengan perawakan Anies Baswedan.

Roy juga menyebutkan foto Anies yang tampak berbulu di bagian dada itu diunggah pertama kali oleh akun Pinterest Friendrick S pada 2017 lalu.

Aksi Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengunggah foto Anies Baswedan berpakaian Adat Suku Dani Papua dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia