KKP Kendari Siapkan Vaksin Meningitis Untuk Calon Jemaah Haji

Rabu, 18 Mei 2022 – 19:02 WIB
KKP Kendari Siapkan Vaksin Meningitis Untuk Calon Jemaah Haji - JPNN.com Sultra
Kepala KKP Kendari Laode Muhammad Hajar Dony. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pihak yang berkaitan dengan penyelanggaraan haji 2022 kini tengah melakukan persiapan. Salah satunya adalah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari, Sulawesi Tenggara.

KKP Kendari kini tengah menyiapkan vaksin meningitis bagi ratusan calon jamaah haji di Kota Kendari sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada Juni 2022.

Kepala KKP Kendari Laode Muhammad Hajar Dony mengatakan vaksinasi meningitis calon jamaah haji sudah siap dilakukan sebelum diberangkatkan pada Juni mendatang.

"Terkait dengan kesiapan vaksin itu insya Allah sudah siap karena vaksinasi untuk meningitis haji ini kan sebetulnya didorong untuk dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota," kata Laode Muhammad Hajar Dony di Kendari, Selasa (17/5).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga rutin melakukan pemantauan maupun pendampingan di dalam pemberian vaksin bagi instansi atau lembaga terkait lainnya, termasuk legalitas vaksin meningitis yang digunakan.

"KKP sifatnya melakukan pemantauan dan pendampingan di dalam pelaksanaannya termasuk legalitas vaksin yang diterbitkan," ujar dia.

Pemberangkatan calon jemaah haji untuk wilayah Sulawesi Tenggara akan dimulai pada tanggal 3-4 Juni mendatang, termasuk calon jemaah asal Kota Kendari.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota terutama pemberian vaksin bagi para calon jemaah haji.

KKP Kendari tengah menyiapkan Vaksin Meningitis untuk Calon Jemaah Haji yang akan diberangkatkan Juni 2022
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia