UAS Dideportasi Singapura, Gubernur Riau Kena Sentilan

Kamis, 19 Mei 2022 – 05:55 WIB
UAS Dideportasi Singapura, Gubernur Riau Kena Sentilan - JPNN.com Sultra
UAS Dideportasi Singapura, Gubernur Riau Kena Sentilan. Screenshot

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dideportasi oleh Singapura pada Senin (16/5). UAS bersama rombongan ditolak masuk ke Singapura karena dianggap secara terang-terangan menyebut nonmuslim sebagai orang-orang kafir.

Polemik UAS dideportasi Singapura merambat ke Gubernur Riau Syamsuar. Hal itu buntut dari insiden yang dialaminya bersama keluarga dan sejumlah sahabat yang ditolak masuk Negeri Singa dan harus kembali ke Batam pada hari itu juga.

Setelah kejadian yang dialaminya tersebut, UAS malah menyentil Gubernur Riau Syamsuar.

UAS menyentil Gubernur Riau Syamsuar melalui akun pribadinya di media sosial. Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official "Before after Pilkada," tulis UAS pada caption foto dari screenshot dua pemberitaan mengenai pernyataan Gubernur Riau Syamsuar yang diunggah di akun pribadinya di Instagram, Rabu (18/5).

Dalam unggahannya tersebut, pertama, UAS menyoroti pernyataan Syamsuar sesudah terpilih menjadi Gubernur Riau pada Pemilu 2019 yang memilih tidak ingin ikut campur dalam kasus yang menimpanya.

Saat itu, UAS dilaporkan ke polisi soal ceramahnya tentang salib.

Mantan Bupati Siak saat itu menolak menanggapi kasus yang tengah dihadapi UAS karena dinilai sensitif.

Sementara itu, terkait insiden yang dialami UAS bersama keluarga dan sahabatnya yang tidak diizinkan masuk ke Singapura, Gubernur Riau Syamsuar mengaku turut prihatin.

UAS Dideportasi Singapura, Gubernur Riau Kena Sentilan dengan sikapnya yang plin-plan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News