Aksi Bela UAS, Usir Dubes Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 – 19:22 WIB
Aksi Bela UAS, Usir Dubes Singapura - JPNN.com Sultra
Massa aksi bela UAS saat salat di depan Konjen Singapura. Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumut 

sultra.jpnn.com, MEDAN - Buntut dari tindakan Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS), umat Islam di Sumatera melakukan demonstrasi. Mereka menggelar aksi sebagai reaksi dari perlakuan Singapura yang telah melakukan pelecehan.

Salah satu tuntutannya adalah mengusir Dubes Singapura untuk Indonesia jika tidak ada niat untuk bertanggung jawab atas perlakuan yang tidak terpuji itu.

JPNN Sumut melaporkan, massa aksi bela Ustaz Abdul Somad (UAS) menggelar Salat Ashar di depan Konjen Singapura, di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/5).

Awalnya, salah seorang massa aksi terlihat mengumandangkan azan dari atas mobil komando. Kemudian, mereka pun melanjutkannya dengan salat Ashar berjamaah di depan gedung tempat berkantornya Konjen Singapura itu.

Setelah selesai melaksanakan salat, massa aksi pun kembali menggelar aksi yang merupakan buntut dari penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad Batubara oleh negara tersebut.

Massa aksi awalnya berkumpul di Masjid Raya Al Mashun Medan. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Konjen Singapura.

Sekitar pukul 14.30 WIB, massa aksi yang bergerak menggunakan sepeda motor dengan dipandu mobil komando itu tampak tiba di depan Gedung Forum Nine.

Suara takbir juga terdengar menggema di lokasi aksi bela UAS. Massa aksi terlihat turut membawa sejumlah bendera, mulai dari bendera Indonesia dan bendera tauhid.

Aksi bela Uas meminta pemerintah indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan mengusir Dubes Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News