Kadis Kominfo Sultra: Belum Ada Agenda Pelantikan Penjabat Bupati

Selasa, 24 Mei 2022 – 09:45 WIB
Kadis Kominfo Sultra: Belum Ada Agenda Pelantikan Penjabat Bupati - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kanan). Foto Humas Pemprov Sultra

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badallah mengatakan belum ada agenda pelantikan penjabat bupati oleh Pemerintah Provinsi Sultra.

"Infonya belum jelas dan belum ada agenda pelantikan hari ini," kata Ridwan Badallah kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (24/5).

Informasi ini menanggapi kabar yang disampaikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan pelantikan dua Penjabat (Pj) yakni Pj Bupati Muna Barat (Mubar) dan Pj Bupati Buton Selatan (Busel).

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan La Ode Budiman segera akan dilantik.

Kedua nama tersebut dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengga, Ali Mazi sebagai Penjabat (Pj) Muna Barat dan Pj Buton Selatan hari ini, Selasa (24/5).

Kastorius mengatakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan Mendagri Tito Karnavian.

Kastorius mengatakan dalam komunikasi tersebut, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan mengenai mekanisme penetapan penjabat bupati.

"Bapak Mendagri sudah menjelaskan mekanisme penunjukan Pj bupati dan gubernur sudah memahami dengan baik," kata Kastorius kepada JPNN.com, Senin (23/5).

Kepala Diskominfo Sultra belum menerima agenda terkait pelantikan kedua Pj yang ditunjuk Mendagri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia