Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Wali Kota Baubau dan Penjabat Bupati Buteng

Senin, 23 Mei 2022 – 18:31 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Wali Kota Baubau dan Penjabat Bupati Buteng - JPNN.com Sultra
La Ode Ahmad Monianse dan Muhammad Yusuf saat diambil sumpahnya. Foto : Screenshot video Zoommeeting.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik Wali Kota Baubau definitif dan Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Senin (23/5).

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kota Kendari sekira pukul 16.30 WITA. 

Ali Mazi melantik Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menjadi wali kota Baubau definitif masa jabatan 2018 - 2023 setelah adanya penetapan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Begitu juga Kepala BPBD Sultra Muhammad Yusuf dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buteng setelah diusul oleh Gubernur Sultra.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya, sebagai wali kota Baubau dan Penjabat Bupati Buteng dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang dasar RI tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat untuk Nusa dan bangsa," ucap keduanya saat diambil sumpah pada saat pelantikan. (mcr6/jpnn) 

La Ode Ahmad Monianse dilantik sebagai Wali Kota Kendari dan Muhammad Yusuf dilantik sebagai Pj Bupati Buteng.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News