Anak Penjual Ikan Keliling Menjadi Lulusan Terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari

Selasa, 24 Mei 2022 – 17:50 WIB
Anak Penjual Ikan Keliling Menjadi Lulusan Terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari - JPNN.com Sultra
Nurul Zeika Wahdaniya menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke-XXI Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022. Nurul Zeika Wahdaniya merupakan anak penjual ikan keliling. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kesuksesan bukanlah milik orang kaya. Tetapi keberhasilan adalah kepunyaan orang-orang yang punyak tekad kuat dan fokus terhadap usahanya.

Kata bijak itu dibuktikan oleh Nurul Zeika Wahdaniya. Meskipun dia sebagai seorang anak penjual ikan keliling yang jauh dari kata lebih dalam hidupnya, namanya tercatat sebagai lulusan terbaik.

Ya, Nurul Zeika Wahdaniya menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke-XXI Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022 Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari.

Mahasiswi Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Kendari ini menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,9 dari masa studi tiga tahun.

Anak ke-3 dari lima orang bersaudara pasangan Arfa dan Nani mengaku merasa bangga karena bisa menjadi lulusan terbaik, mengingat ayahnya hanya seorang pedagang ikan keliling dan ibunya ibu rumah tangga.

"Rasa syukur yang tidak pernah saya lupa untuk panjatkan karena dengan pencapaian ini saya bisa membuat orang tua saya bangga. Semoga dengan capaian hari ini, saya bisa membawa berkah buat saya, keluarga dan orang di sekeliling saya," katanya di Kendari, Senin (23/5).

Meski begitu, mahasiswi yang kerap disapa Nia ini mengaku pencapaian tersebut bukan akhir dari segalanya, namun menjadi awal untuk membangun karir ke depannya. Ia pun mengaku masih akan melanjutkan studi ke Diploma IV.

"Ini bukan menjadi akhir dari perjuangan saya, tapi menjadi awal karir saya ke depan," kata wanita kelahiran 26 Maret 2000 silam.

Nurul Zeika Wahdaniya yang merupakan anak penjual ikan keliling menjadi lulusan terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia