Penjabat Bupati Mubar Pilihan Kemendagri Berjanji Sukseskan Visi dan Misi Gubernur Sultra Ali Mazi

Selasa, 31 Mei 2022 – 17:50 WIB
Penjabat Bupati Mubar Pilihan Kemendagri Berjanji Sukseskan Visi dan Misi Gubernur Sultra Ali Mazi - JPNN.com Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi saat melantik Pj Bupati Mubar dan Busel. Foto : Dok. Pemprov Sultra

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sempat ditolak untuk dilantik, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri akhirnya resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahri dilantik sebagai Pj Bupati Mubar oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada 27 Mei 2022. Dia berharap dengan kehadirannya dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya harap semua lapisan masyarakat di Muna Barat bisa bekerja sama dan membangun sinergitas demi kemajuan pembangunan daerah yang lebih cepat," katanya kepada wartawan melalui pernyataan tertulis, Senin (30/5).

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri itu mengatakan, dalam konteks pembangunan, dirinya tidak memiliki visi-misi. Yang dilakukannya hanyalah menyelaraskan rencana pembangunan Presiden dan Gubernur Sultra ke rencana pembangunan daerah Kabupaten Muna Barat.

"Visi-misi saya adalah visi-misi gubernur dan presiden. Sekarang adalah bagaimana caranya kita membangun Muna Barat dengan kebersamaan. Karena saya sebagai putera Muna Barat, kebijakan yang akan saya lakukan bisa diterima dengan baik," ujarnya.

Dalam konteks penataan birokrasi lanjut kata Bahri, dirinya menegaskan tetap akan memaksimalkan struktur yang sudah ada. Mempertahankan yang sudah bekerja dengan baik. Meski demikian sebagai kepala daerah dirinya tetap akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh aparatnya.

Sementara itu. aktivis lingkungan di Sulawesi Tenggara Ali Maturahim mengatakan pengalaman, loyalitas, dan dedikasi seorang Pj Bupati Muna Barat bapak Bahri tentu tidak perlu diragukan lagi dalam memajukan Mubar sejajar dengan daerah lainnya yang telah sama-sama ataupun lebih dulu mekar di Provinsi Sultra.

"Saya yakin bahwa pilihan Kemendagri menunjuk Bahri sebagai penjabat di Muna Barat merupakan salah satu langka tepat guna memberikan harapan baru bagi masyarakat di wilayah pecahan Kabupaten Muna itu," ujarnya. (ant/jpnn)

Bahri dilantik sebagai Pj Bupati Mubar oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada 27 Mei 2022. Sempat ditolak karena pilihan Kemendagri, bukan usulan Pemprov Sultra.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia