Kecelakaan Maut di Kolut, Mobil Tangki Vs Minibus, 7 Orang Tewas

Minggu, 05 Juni 2022 – 09:45 WIB
Kecelakaan Maut di Kolut, Mobil Tangki Vs Minibus, 7 Orang Tewas - JPNN.com Sultra
Salah seorang korban yang dievakuasi menggunakan mobil warga. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KOLAKA UTARA - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Perbatasan Kolaka - Kolaka Utara (Kolut), Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/6) sekitar pukul 15.00 WITA.

Kecelakaan antara mobil tangki pengangkut solar dan sebuah minibus itu merenggang tujuh orang nyawa pengendara minibus yang ditabrak mobil tangki hingga masuk ke dalam jurang.

Peristiwa itu sempat menghebohkan warganet gegara beberapa video yang tersebar di berbagai sosial media memperlihatkan warga yang berlarian mengevakuasi para korban.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Syarif mengatakan, kecelakaan maut tersebut melibatkan delapan orang korban, yakni satu orang sopir tangki, enam penumpang minibus, dan sopir minibus.

“Korban yang meninggal dunia ada tujuh orang dari minibus itu, sementara untuk sopir tangki pengangkut solar itu mengalami luka-luka,” ucap Iptu Syarif kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp.

Ia menyebutkan kecelakaan maut itu terjadi diduga karena rem mobil tangki yang blong sehingga sopirnya tidak bisa mengendalikan laju mobil tangki tersebut.

"Hingga akhirnya menghantam minibus itu hingga terjatuh bersamaan ke dalam jurang," katanya.

Saat peristiwa itu terjadi, lanjutnya, kondisi lalulintas Kolaka - Kendari lumpuh total. Warga yang berada di lokasi ikut membantu petugas melakukan evakuasi dan beberapa mobil ambulance diturunkan untuk mengevakuasi para korban ke puskesmas. (mcr6/jpnn)

Diduga rem mobil tangki itu blong sehingga menhantam sebuah minibus dan terjatuh ke dalam jurang.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia